Thursday, July 12, 2012

Lagu dan Jiwa Anak

 Lagu dan Jiwa Anak

Berhati-hatilah dalam mendidik buah hati anda dalam menemaninya sambil bernyanyi.....????
Tahukah anda ternyata tanpa disadari anda sudah mengajarkan buah hati anda untuk menjadi seorang pembohong dan berkarakter koruptor.Mungkin disaat senggang anda sering menyanyikan lagu yang di dalam baitnya terdapat kata-kata yang tanpa kita telaah dan sadari kita telah menanamkan kebiasaan itu. 
Salah satu contoh lagu bintang kecil, yang di dalam baitnya terdapat kata- kata " bintang kecil.... di langit yang biru.... amat banyak..... dst". ternyata apabila kita telaah dan cermata bait tersebut, mana ada langit biru pada malam hari..... Apa jadinya apabila sang buah hati bertanya dalam diri, langit berwarna biru, sementara kenyataannya pada malam hari tidak akan nampak warna biru pada saat itu, yang ada hanya warna hitam kelam. Dan akhirnya watak dan tabiat untuk berbohong pun tertanam pada buah hati anda.
contoh kasus lain, dalam lagu menanam jagung, yang baitnya " cangkul... cangkul... cangkul yang dalam... menanam jagung di kebun kita....". secara teori pertanian untuk menanam jagung tidak perlu menanam jagung dengan mencangkul lahan dengan dalam, cukup ditugal. apabila kegiatan ini memerlukan proposal maka akan banyak dana yang akan di manipulasi dan di korupsi apabila berdasarkan lagu tadi. sehingga dalam pribadi anak akan tertanam jiwa koruptor.(klik link dibawah untuk mendapatkan info menarik lainnya)

No comments:

Post a Comment

pertanian tugas

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...