Sunday, February 7, 2010

MAKALAH MANAJEMEN STRATEGI PADA SETIAP PERUSAHAAN



PENERAPAN MANAJEMEN PADA PERUSAHAAN
 PROFIL PERUSAHAAN ACER
            Merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lainadalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnisuntuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.Acer didirikan oleh Stan Shih, istrinya Carolyn Yeh dan sebuah grup dari limaorang lain yang disebut sebagai Multitech pada tahun 1976 berkantor pusat di Hsinchu City,Taiwan.Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudiandinamakan Acer pada 1987.

            Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 miliar. Kantor pusatnya terletak di KotaSijhih, Taipei County, Taiwan.Acer Inc adalah perusahaan produsen PC dan internet global-enabler dengan tingkat penjualan internasional yang kuat dan telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama20 tahun. Perusahaannya beroperasi di hampir 40 negara dengan masing-masing unit bisnisdioperasikan sebagai unit bisnis strategis desentralisasi. Acer Inc menduduki peringkat no.3vendor untuk total PC dan no.2 notebook, dengan pertumbuhan tercepat di antara 5 peringkat teratas.
            Strength
            Acer memiliki banyak inovasi, seperti Aspire One laptop yang membiarkan pengguna terhubung ke internet di mana saja dan kapan saja selama 8 jam baterai hidup. Acer menyajikan seri Tempo Smartphone pada tahun 2009 untuk bersaing di pasar ponsel danmenuai hasil yang menguntungkan. Pabrik utama Acer terletak di Taiwan dan memiliki biaya buruh rendah dandistribusi keuntungan di pasar AS dan pasar Asia. Harga produk Acer yang rendah cukup kompetitif untuk bersaing dengan pesaing terkuat dan memperoleh pangsa pasar laptop murah.Pada tahun 200 Acer memulai transformasi untuk pemasaran dan layanan produk IT. Sejak saat itu Acer telah memperkuat daya saing perusahaan mereka dengan mengadopsi model bisnis saluran yang unik, yang memungkinkan kontrol kuat dari merek, pemasaran, teknologidan produk, global logistik, dan layanan kapasitas. Model ini juga memungkinkan pemahaman yang lebih baik terhadap permintaan konsumen dan pembagian keuntungan dengan mitra.
            Sebagai akibatnya, Acer meraih peringkat keempat terbesar di duniaa merek PC pada tahun 2005, dan agresif bekerja untuk tempat ketiga yang aman pada 2007.Keunggulan kompetitif Acer terletak di dalam kekuatan manajemen merek, penjualan globalyang luas, jaringan pemasaran, pelaksanaan sistem, dan desain IC.Acer melakukan perluasan global dan peragaman dengan menyebar anak perusahaan keseluruh dunia. Kelompok anak perusahaan ini memiliki 80 kantor di 38 negara di seluruhdunia, mempekerjaan lebih dari 16.700 staf dari 50 negara yang berbeda. Selain itu memiliki perusahaan ³patungan´ dengan mitra lokal, namun untuk berkembang menjadi perusahaan publik lokal di berbagai negara yang berbeda Acer dan mitra lokal tetap menjaga merek global.
            Fleksibilitas perusahaan memungkinkan penetrasi pasar menjadi lebih cepat. FleksibilitasAcer adalah karena meskipun melakukan pemasaran di banyak negara yang berbeda dengankarakteristik yang berbeda, Acer tetap dapat memuaskan permintaan pelanggannya denganmenggunakan pemasok nasional. Selain itu, anak perusahaan terus menerus memperbaruiinformasi pasar yang relevan. Pengambilan keputusan yang cepat dapat berarti efisiensi perputaran waktu. Perputaran waktu dari ide untuk pasar turun ke hanya satu atau dua bulanmembantu Acer mencapai omset yang cukup tinggi hingga 34% dari ekuitas
            Berkat hal ini, Acer dapat menawarkan produk- produk terbaru sebelum perusahaan lain.Kekuatan terakhir yang dimili oleh Acer Inc. Adalah status keuangan yang sehat, dengan pendapatan mencapai US$9,7 milyar di tahun 2005
            Kelemahan: PC, laptop dan pasar ponsel sangat kompetitif dan memerlukan inovasi sering untuk menjaga atau melebihi harapan 2019% pelanggan. Laptop pelanggan mengharapkan fungsi barudan peningkatan daya komputasi setidaknya sekali setiap tahun. Inovasi dan perubahan permintaanpasar kebutuhan rantai pasokan yang kuat dan fleksibel untuk mengeksekusi inovasi yang sukses dan mengantarkan mereka ke pasar sebelum kompetisi.Manajer internasional yang berpengalaman dan perbedaan budaya antara staf nasional daninternasional mengakibatkan akses yang memadai ke pusat-pusat distribusi. 'Luar kadang-kadangditemukan sulit berurusan dengan seluk-beluk Acer organisasi' dan ' orang-orang dari negara-negaramaju cenderung merasa mereka tahu lebih baik daripada headquarters.
            Gambar Taiwan sebagai biaya rendah, low-end produk produsen merusak nama dan gambar dariAcer. Taiwan industri dianggap sebagai bukan sebagai kualitas produk pemasok. Sebagai contoh: 'Taiwan reputasi untuk produk-produk low-end', 'Konsumen tidak percaya perusahaan Taiwanmampu teknologi canggih' dan 'Membuat di Taiwan' memiliki kualitas rendah dan harga rendahpersepsi. (Mintzberg, Lampel, Quinn, & amp; Ghosal, 2003, p. 219) ini mempengaruhi perusahaankualitas gambar.Pelanggan tidak menyadari Acer merek. Perusahaan masih menderita dari kesadaran merek rendahdi AS meskipun posisi top-sepuluh. Berkontribusi kesadaran merek rendah, Acer mungkinmembingungkan konsumen dengan terlalu luas dari berbagai produk.Peluang: Acer menggunakan memberikan yang handal u2019s % PC dan laptop dengan harga yangkompetitif. Model catatan pasar yang sama akan berguna untuk memasuki pasar pembaca e-bookdan pasar iPad
            Acer akan menjadi pesaing yang baik di pasar pembaca e-book dan memiliki kemampuan untuk memasuki pasar baru dari memperoleh produsen yang ada. Acer ini sukses dalammemperoleh Gateway ,eMachines dan Packard bell (Acer Inc, 2010). Keberhasilan ini akanmembantu Acer untuk mengintegrasikan aset yang ada atau membuat baru pabrik produser eReders atau produk sejenis itu iPad fungsi. Acer dapat juga bersaing di pasar Asia dengan menggunakan model harga rendah. Pasar Asia sangat besar dan akan mengkonsumsi banyak Acer % u2019s produk jika dipasarkan dengan baik.Meningkatkan kesadaran merek Acer. Perusahaan berada dalam posisi yang baik untuk menciptakanmerek terkenal di semua pasar karena telah mengembangkan struktur di seluruh pasar. 'Gunakan joint venture untuk membangun kemampuan internasional... dan membantu meningkatkankesadaran merek Acer'.
            Menggunakan basis luas produk menempatkan Acer di posisi baik karena dari konvergensi saat ini pasar elektronik konsumen dan komputer.Struktur perusahaan diatur untuk kemungkinan kembalinya ke akar-akarnya. Bahkan pikirperusahaan ingin langsung strategi ke arah yang IT distributor internasional, memiliki pilihan untukkembali ke asal-usul dalam situasi yang buruk. '...Acer selalu mempertahankan pilihan untuk kembalimenjadi pemasok komponen dan sistem yang dijual oleh big merek nama.
            Kekuatan Acers ukuran dan fleksibilitas akan memungkinkan perusahaan untuk beradaptasi dengan industri komputer yang berubah dengan cepat.Ancaman ada adalah penghalang ekspansi mungkin karena untuk Acer filsafat untuk menyebarkansahamnya di seluruh semua anak perusahaan dan mitra; perusahaan bisa memiliki masalahekspansionisme. ' Taiwan ditegakkan ketat Proteksionis hambatan terhadap luar modal... adalembaga asing diizinkan untuk memiliki lebih dari 7,5% dari perusahaan yang terdaftar di Taiwan.
            Komentar:
Perusahaan ini melakukan
§  Strategi generik merupakan suatu pendekatan strategi perusahaan dalam rangka mengungguli pesaing dalam industri sejenis. Kelemahan: PC, laptop dan pasar ponsel sangat kompetitif dan memerlukan inovasi sering untuk menjaga atau melebihi harapan 2019% pelanggan. Laptop pelanggan mengharapkan fungsi barudan peningkatan daya komputasi setidaknya sekali setiap tahun. Inovasi dan perubahan permintaanpasar kebutuhan rantai pasokan yang kuat dan fleksibel untuk mengeksekusi inovasi yang sukses dan mengantarkan mereka ke pasar sebelum kompetisi.
§  Strategi Kepemimpinan Biaya Menyeluruh (Overall Cost Leadership)
Cirinya adalah perusahaan lebih memperhitungkan pesaing daripada pelanggan dengan cara memfokuskan harga jual produk yang murah, sehingga biaya produksi, promosi maupun riset dapat ditekan, bila perlu produk yang dihasilkan hanya sekadar meniru produk dari perusahaan lain.dengan terbukti Harga produk Acer yang rendah cukup kompetitif untuk bersaing dengan pesaing terkuat dan memperoleh pangsa pasar laptop murah.Pada tahun 200 Acer memulai transformasi untuk pemasaran dan layanan produk IT. Sejak saat itu Acer telah memperkuat daya saing perusahaan mereka dengan mengadopsi model bisnis saluran yang unik, yang memungkinkan kontrol kuat dari merek, pemasaran, teknologidan produk, global logistik, dan layanan kapasitas.

No comments:

Post a Comment

pertanian tugas

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...