Friday, October 12, 2012

tarian

 

 Tari pajjaga


 
 
 
 
 
 
 
 
 
TORAJA HIGHLAND :Sebuah Karya tari kontemporer yang berlatar belakang budaya msyarakat Toraja.Menggambarkan tentang tau-tau yang menghiasi liang-liang kuburan aluktodolo.
Sinopsisi : Saya pernah ke Toraja. Toraja Banyak Menyimpan Keunikan.Ketika saya Berdiri di Ketinggian. Saya begitu rendah, kecil, dingin dan takmampuMelagukan Badongnya, Melenggokkan Gellunya, Mengukir Banuanya dan Menaikkan Duninya. Saya Pernah ke Toraja. Melihat Keindahan dengan rasa kerendahan.

RITUAL I :
Menggambarkan kegiatan ritual masyarakat Sulawesi Selatan.
Sinopsis : Kehidupan manusia tidak terlepas dari ritual sebagai salahsatu kebutuhan yang memberi keyakinan atas segala apa yang akan dilakukan maupun yang telah dijalani.

RITUAL II : Sebuah karya kontemporer Menggambarkan kondisi manusia saat ini dengan segala kesibukan sehingga waktu untuk ritual telah tergusur.
Sinopsis : Modernisasi dengan perkembangan yang begitu pesat serta rutinitas yang banyak menyita waktu, mengakibatkan ruang dan waktu ritual manusia semakin sempit....

RENJANA (MIYOLI (1989) :
Latar belakang masyarakat Tana Toraja yang bermukim di dataran tinggi, dingin serta keunikan budayanya. Miyoli merupakan teriakan yang sering dilakukan sebagai ungkapan ekspresi kegembiraan, menyemangati kerja dan isyarat-tertentu dalam budaya masyarakat toraja.

No comments:

Post a Comment

pertanian tugas

Powered By Blogger

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...